Maret 02, 2016

Pernyataan Paling Ngawur Mengenai Zat Mematikan dalam Rokok

Zat berbahaya dan mematikan dalam sebatang rokok

Bahaya merokok itu pasti, tapi orang hanya tau bahayanya menurut apa yang ia dengar secara umum. Namun banyak juga orang yang tidak tau zat mematikan dalam rokok, kecuali dokter atau ahli kesehatan. Tapi yakin gak kamu kalau dokter yang gak merokok kok seakan tau banget bahaya merokok? padahal dia kan gak merokok gan? ya iyalah, ... dia kan udah pernah baca, meneliti, dan melihat bukti pada orang akan bahaya mematikan dari rokok, makanya dia bisa ngomong hebat masalah rokok dan zat mematikan dalam rokok. Oleh karena itu, oleh sebab itu, makanya, atau apalah namanya, anda perlu tau zat berbahaya apa saja yang ada dalam rokok agar kamu faham dengan bahaya rokok tersebut.

zat berbahaya dalam rokok
sumber gambar: http://tokogreenworldindonesia.com/bahaya-merokok-bagi-kesehatan-tubuh/

Saya akan jelaskan kepada anda zat mematikan dalam rokok menurut versi saya ya gan. Semoga saja tidak kalah hebat seperti yang dijelaskan para ahli. Ikuti penjelasan zat berbahaya dalam rokok menurut fengshui tahun monyet. Lanjuuutttttt!!!!!
  1. Nikotin: Zat ini seperti candu bisa menyebabkan seseorang ketagihan untuk terus menghisap rokok. Ini sebenarnya cocok untuk orang yang bekerja di bidang penyedotan karena berurusan dengan hisap menghisab, misalnya usaha sedot wc, menghisap asap kalau ada kebakaran hutan, dan lain sebagainya. Pengaruhnya, tubuh akan dipenuhi asap alias full asap (bukan full ac). Pengaruh buat tubuh lainnya adalah merusak jaringan otak (solusi: ganti sama jaring ikan), menyebabkan darah cepat membeku (solusi: harus banyak berjemur di pantai), 
  2. Tar: Bahan dasar pembuatan aspal yang dapat menempel pada paru-paru dan bisa menimbulkan iritasi bahkan kanker. Ini cocok buat pekerja aspal jalan gan, karena gak perlu repot lagi nyari campuran, iya kan? Kalau tar bersifat bisa menempel, berarti bisa juga digunakan sebagai lem ketimbang anda mengelem kertas menggunakan liur (akan terlihat gak modal dan tidak profesional). Meningkatkan produksi lendir diparu-paru (mungikin ini bisa dijadikan campuran lem), Menyebabkan kanker paru-paru (bahaya: kalau sampai menyebabkan komplikasi seperti panu, kadas, kurap, dan gatal jamur)
  3. Karbon Monoksida, Gas yang bisa menimbulkan penyakit jantung karena gas ini bisa mengikat oksigen dalam tubuh. Kalau gas ini bisa mengikat, berarti dia punya tali dan anda bisa juga menjadi cowboy yang kemana-mana bawa tali laso, keren kan? Pengaruh bagi tubuh: menghalangi transportasi dalam darah (solusi: pilih jalan tol biar lancar transfortasinya)
  4. Karsinogen: ini zat yang mungikin ditimbulkan oleh Kim Kadarsian, jadi anda bisa ikutan eksis atau menjadi artis. Zat ini kadang kadang berkolaborasi dengan oksigen, kolagen, lactogen, jerigen, dan gen dalam tubuh (gak tau tubuh apa tuh) yang bisa menyebabkan gen-it. Jadi kalau anda sedang horny kemungkinan ini pengaruh karsinogen. 
  5. Iritan: Mengotori saluran udara dan kantung udara dalam paru-paru. Zat iritan ini sebenarnya bisa membuat anda kaya karena dia bersifat irit makanya namanya iritan. Kebanyakan zat iritan bisa menyebabkan anda pelit, karena terlalu irit. Ini tidak baik dan harus ditinggalkan. Pengaruh bagi tubuh: belum saya teliti, jadi diperkirakan aja menurut pemikiran masing-masing.
Zat-zat berbahaya dalam rokok dan asap rokok sebenarnya ada 4000 zat kimia. 40 diantaranya tergolong zat yang mematikan misalnya: hidrogen sianida (HCN) (racun sianida yang pernah dicampur dalam kopi tapi ini bentuknya lain), arsen (racun arsenik yang bisa mematikan seperti kasus munir), amonia (berhubungan dengan pembuangan kali ya?), polonium (yang jelas bukan pulo gadung apa lagi banter gebang), dan karbon monoksida (ini juga bukan karbon buat orang ngetik jaman dulu).
Sekarang anda sudah tau kan zat mematikan dalam rokok versi blog ngawur dan konyol? makanya kurangi merokok (mengurangi rokok dari bungkusnya). Paling parah akibat buruk merokok adalah kanker (kantong kering) bisa menyebabkan pusing karena gak punya duit, sering marah-marah karena kere, dan berburuk sangka karena lapar. Jadi rokok bukan hanya berbahaya bagi tubuh, tapi termasuk berbahaya bagi psikologi menurut pandangan ngawur saya. Jadi mari kita ngopi sambil merokok bagi yang merayakan, dan mohon maaf bagi yang meninggalkan.

0 komentar